01 Februari 2010

masjid

 
masjid... semegah apapun. sesederhana apapun, bagiku masjid adalah rumah Allah, tempat aku beribadah dan mengadu akan banyak hal dalam hidup ini. masjid bagiku tidak hanya sekedar tempat aku mendirikan sholat berjama'ah, tapi masjid adalah tempat yang paling nyaman untuk aku berduaan dengan Rabbku Allah 'azza wa jalla.

masjid adalah tempat di mana aku menemukan berkumpulnya orang-orang soleh yang sedang menimba ilmu agama atau sedang belajar Al Qur'an. di masjid lah aku banyak belajar tentang ilmu agama, belajar bacaan Al Qur'an hingga saat ini bacaanku lebih baik dari yang dulu, selain bacaannya pun aku juga mempelajari tafsir dari setiap ayat-ayat kalamullah yang sering kubaca. ya semua aku temukan di masjid, di rumah Allah.

di masjid lah aku sering membentangkan sajadah sekedar tuk menunaikan dua rakaat kemudian menangis sejadi-jadinya memohon ampunan kepada Allah atas segala perbuatan dosa-dosaku dan di masjid lah aku sering mendapat ketenangan ketika ku bersembunyi sesaat dari hiruk pikuk dunia yang jauh dari mengingat Allah.

di masjid juga aku sering berdiam diri sekedar tuk mengintropeksi diriku dan kemudian keluar dengan hati yang lebih bersih, lebih banyak mengingat Allah dan lebih tenang. di masjid lah aku bisa memperpanjang sujudku dengan leluasa dan benar-benar merasa rendah di hadapan Allah, merasa bahwa diri ini tak ada artinya di hadapan Rabbku. selalu ada kebaikan dan ketenangan yang aku temukan di masjid.

dan teman, 8 tahun yang lalu dibulan februari pula ketika pulang dari kursus bahasa Inggris aku singgah di sebuah masjid yang begitu sangat sederhana untuk sholat maghrib, seorang lelaki dengan wajah bercahaya meminjamkanku sebuah sajadah ketika aku hendak sholat maghrib karena karpet di dalam masjid itu  begitu kotor. saat itu aku begitu terkesan dengan wajah yang bercahaya itu, wajah bercahaya dan kebaikan yang tak pernah ku lupa hingga saat ini ^^

dan sekarang dan hingga aku mati kelak  mudah-mudahan hatiku akan selalu terikat dengan masjid...Allahumma Amiin..

3 komentar:

ridu Februari 01, 2010  

subhanallah.. amin.. semoga kita bisa menyandarkan hati kita ke masjid

wulan prasetyati Februari 02, 2010  

iya akh ridu insyaAllah ^^

jazakallah udah berkunjung keblogku, salam kenal ukhuwah dariku :)

wulan prasetyati Februari 02, 2010  
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

  © Blogger templates ProBlogger Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP