20 Februari 2010

Allah SWT Sumber Segala Kebaikan Hidup

 dicopy dari catatan Yusuf Mansyur Network


Jalan hidup itu Allah yang punya. Kita hanya bisa meniti, tapi tidak bisa mengatur. Kita hanya bisa meminta, tapi kita tidak bisa memaksa. Tapi, dengan hanya menyisakan semangat, percaya semua kejadian ini ada Allah di baliknya, percaya bahwa Allah akan mengatur yang terbaik, percaya bahwa Kehendak Allah itu pasti baik adanya, kemudian mau menerima hidup ini seadanya keadaan, dan berkenan memperbaiki diri, insya Allah segalanya berjalan sangat baik. Bahkan kita akan melihat, kehidupan dikemudian hari adalah kemenangan buat yang percaya bahwa memang kehidupan ini milik Allah. Berbaik-baik saja dengan-Nya, dan mulailah mendekatkan diri pada-Nya.

Masalah hidup itu sunnatullah. Biarlah ia ada, asal Allah sediakan jalan keluarnya. Dan Allah, sebagai Pemilik Kehidupan ini, terkadang membiarkan kejadian-kejadian buruk menimpa kita, untuk sesuatu maksud di kemudian harinya. Mudah-mudahan kita mampu menemukan segala hikmah kejadian hidup, dan diberikan kekuatan serta kesabaran menghadapi semua ujian

Kalau kita lihat sekeliling kita, cukup banyak orang-orang yang putus asa di negeri ini. Banyak orang-orang yang kehilangan motivasi dan spirit dalam menjalani hidup ini.
 
Allah Tidak Akan Membiarkan Hamba-Nya Sendirian Dalam Menjalani Ujian Kehidupan

Allah memang senantiasa menguji hamba-Nya. Tapi Allah tidak akan membiarkan hamba-hamba-Nya sendirian dalam menjalani ujian hidup ini.
Allah akan selalu menemani. Kitanya saja yang perlu mengenali bahwa Allah begitu dekat dalam kehidupan kita. Dia akan selalu memperhatikan kita, menjaga kita, dan menyayangi kita..

masalah hidup yang harusnya tidak menjadikan mereka lemah. Masalah hidup, semestinya mengantarkan ”para penikmatnya” untuk kembali kepada Allah.

Koq saya menyebutnya para penikmatnya? Ya, permasalahan hidup kalo dinikmati, malah menyenangkan. Makanya, harusnya, ya dinikmati.

Saya diajarkan oleh kehidupan ini: Berterimakasihlah sebab kita diberi masalah. Sebab kita akan menjadi kuat, kita akan menjadi belajar, dan karunia Allah biasanya akan datang lebih banyak lagi ketika sebelum bermasalah. Asal syaratnya: Sabar, Ikhlas, Syukur.

”Wa mal lam yasykur ’alaa na’maa-ii... siapa yang tidak bersyukur atas nikmat-Ku... wa lam yashbir ’alaa balaa-ii... dan tidak bersabar di setiap ujian-Ku... wa lam yardhoo bi qodhoo-ii... dan tidak ridha atas Ketetapan-Ku... falyakhruj min tahti samaa-ii... keluarlah dari langit-Ku... wal yathlub robban siwaa-ii... dan carilah Tuhan selain diri-Ku.” (Hadits Qudsi).

Dan berterimakasihlah diberi masalah oleh Allah. Banyak yang sesat justru ketika mereka tidak bermasalah, hidup enak, nyaman, tiada rintangan. Lalu Allah beri masalah, hingga mereka ingat kelalaiannya,kesalahannya, kealpaannya.

Wallahu Al Muwafiq

2 komentar:

cpu Maret 01, 2010  

Postingan yang mantabs...bro.

wulan prasetyati Maret 01, 2010  

alhamdulillaah...

tapi ana bukan bro tapi sist soalnya ana wanita hohoho *becanda :)

terima kasih udah berkunjung ke blog ini. salam ukhuwah dariku ^^

  © Blogger templates ProBlogger Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP