03 Desember 2012

Autumn in My Heart ^^


Tiadalah aku melihat semua kebesaran Allah selama berada di Bumi Allah Negeri Sakura, selain itu semua menambah rasa keyakinan dan keimananku bahwa Tiada Tuhan yang berhak disembah melainkan hanya Allah 'azza wa jalla

teman, aku sungguh tidak menyangka bila Allah mentakdirkanku untuk bisa menikmati musim gugur yang indah di negeri sakura, meski hanya sebentar tapi sungguh ini nikmat yang luar biasa. sebenarnya aku sempat berkeliling ke 6 kota besar (Tokyo, Osaka, Hiroshima, Nagasaki, Fukuoka, Kyoto) di sana tapi ketika berada di Kyoto lah aku benar-benar merasa takjub dengan kebesaran Allah yang ada di sana.

di suatu pagi dijalanan yang yang elok yang penuh dengan daun-daun mapple dan daun-daun ginko yang berwarna warni dan berguguran, aku membatin, seandainya kota ini penuh dengan Masjid dan orang-orang muslim alangkah luar biasa indah dan bahagianya.

perjalanan yang begitu berkesan karena di sana lah Allah menunjukkan padaku bahwa Dia selalu bersamaku dan menolongku. teman, di negeri sakura hampir tidak ada yang menggunakan Jilbab, jadi jangan heran kalau kita yang memakai Jilbab apalagi cukup gede akan menjadi bahan sorotan dimana-mana. tapi justru pengalaman inilah yang membuatku berkesan.

suatu hari ketika pulang dari Miyajama Island dan sedang berada di kereta api, aku dan sepupuku duduk di depan dua orang nenek yang masih kuat dan cantik. tiba-tiba mereka menegurku dan mengatakan sesuatu dalam bahasa jepang, yang aku hanya mengerti sedikit-sedikit mereka bilang apa, tapi syukurlah sepupuku yang pernah ke jepang sudah fasih bahasa jepang sehingga ia paham apa yang mereka bicarakan. mereka bilang jilbab yang saya kenakan bagus, indah dan terlihat cantik dan mereka bertanya apa yang saya kenakan ini. dalam bahasa jepang jilbab adalah hijabu. dan karena mereka sangat terkesan saya sampai di kasih makanan yang mereka bawa sebagai oleh-oleh untuk keluarga mereka. Subhanallaah,,,

selain itu pengalaman berkesan ketika aku ingin berwudhu di kamar mandi dan tiba-tiba beberapa orang ibu-ibu mendekatiku dan menunjuk kearah jilbabku dan mengatakan suteki ne,,,yang artinya bagus ya,,,aku bilang ke mereka ini jilbab yang dikenakan wanita muslimah.mereka mendengarkan dengan seksama dan mengatakan terima kasih atas penjelasan yang aku berikan.Subhanallaah,,semoga bisa menjadi lahan dakwah.

pengalaman berkesan lainnya adalah ketika aku begitu susahnya mencari tempat sholat, inilah pengalaman pertamaku ketika harus sholat di taman kota, di stasiun kereta api, di ruang darurat, karena tidak ada masjid yang aku temui selama aku di sana, dan di saat seperti inilah aku penuh rasa syukur kepada Allah aku bisa tinggal di Indonesia yang di mana-mana aku bisa temui masjid. pernah satu sewaktu di kyoto aku mencari tempat sholat dan karena pada saat itu hari minggu, kyoto penuh dengan orang-orang sehingga jalanan sangat ramai dan menjadi macet. taman-taman kota sudah tidak bisa digunakan untuk sekedar sholat sebentar. akhirnya aku memutuskan pergi ke stasiun kereta api kyoto dan bismillaah meminta mereka meminjamkan suatu ruangan khusus di sana. dan teman, yang membuat aku kaget adalah mereka tidak mengerti sholat yang aku jelaskan meskipun aku menjelaskan dalam bahasa inggris staf di sana tidak mengerti apa yang aku  maksud, hingga datang seorang staf yang lain bertanya kepadaku "are you muslim?" ketika aku jawab iya barulah ia mengerti bahwa aku ingin melaksanakan sholat 'ashar dan teman aku diberi ruangan yang cukup sempit tapi sangat nyaman untuk sholat hohoho tapi Alhamdulillaah pertolongan Allah tak pernah henti dan selama di sana betapa aku merindukan suara adzan,,,rindu teramat sangat dengan suara orang yang membaca Al Qur'an di masjid dan itu yang membuatku cepat merasakan homesick.

setiap sudut kota yang indah di sana, sungguh memperlihatkan kebesaran Allah, sungguh Allah maha besar dan maha indah, semua ini sungguh membuatku terharu dan menambah keyakinanku kepada Allah Rabb semesta alam, aku beriman kepada Allah dengan segala kesempurnaan yang Allah miliki.

suatu sore yang begitu menakjubkan, duduk dibawah pohon mapple berwarna kuning dengan angin yang lembut yang membuat daun-daun mapple jatuh dengan eloknya, ah betapa Engkau maha kuasa Ya Rabb,,betapa hanya Engkau yang patut disembah, betapa banyak kezhaliman dan kefuturan yang telah hamba lakukan.

terima kasih atas perjalanan ini ya Rabb,,terima kasih atas hidayah dan ilmu yang telah Engkau berikan melalui perjalanan ini,,terima kasih Ya Allah Ya Tuhanku yang maha satu,,,


2 komentar:

Sun Januari 09, 2013  

mba, lama g update ya,, pst sdg sibuk
oya, ada hadiah kcil dsini http://ummuhilya.blogspot.com/2013/01/ngerjain-pr-dulu-ah.html
blh diambil jka berknan :)

wulan prasetyati Januari 10, 2013  

Assalamu'alaykum ukhti fillah,,,

iya insyaAllah akan segera update lagi,,,^^

Subhanallah Alhamdulillah,,jazakillah khairan ukhti fillah :)

  © Blogger templates ProBlogger Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP