01 Agustus 2012

waktu


waktu,,,dialah makhluk Allah yang bila sedang luang maka ku sia-siakan,,,

waktu,,,dialah makhluk Allah yang bila sedang tidak ada maka aku mengeluh, mencari-cari dan membutuhkannya

ah,,teman,,sejauh ini aku pun menyadari bahwa waktu telah membawaku sejauh ini,,namun aku,,,masih menjadi manusia dengan penuh kebodohan,,bodoh dalam ilmu agama, bodoh dalam ilmu pengetahuan,,dan masih bodoh dalam banyak hal

aku benar-benar berada di dalam keadaan seperti ingin mengejar waktu dan meminta maaf bahwa aku telah begitu sangat menyia-nyiakannya,,makhluk Allah yang sangat sangat berharga untukku,,

bodoh,,ya aku masih terlampau bodoh teman untuk hanya sekedar tiba-tiba diminta mengajar membaca Al Qur'an,,,masih terlampau bodoh untuk menjadi tempat bertanya hukum ini itu dalam agama,,,masih terlampau bodoh untuk memberi nasihat bagi teman-teman yang datang curhat dan terlebih dari itu semua aku masih sangat terlampau bodoh untuk menasihati diriku sendiri,,

bahkan dengan belajar dan belajar dan belajar setiap hari,,bagiku tak cukup untuk mengalahkan waktu yang begitu cepat berjalan dan sekedar untuk menjadikan diriku pintar dan paham,,,

ah teman,,,aku ingin menjadi orang yang paham,,namun tidak sekedar paham tapi yang paling penting bisa mengimplemtasikan apa yang aku pahami,,,

namun sejauh ini,,,bersanding dengan waktu,,,kenyataannya aku masih belum paham bahkan aku sering kali gagal menjalankan apa yang telah aku pahami,,,

aku benar-benar merasa menjadi orang yang merugi,,rugi karena telah menyia-nyiakan waktuku,,

dan teman di bulan ramadhan ini,,setelah 10 hari ia berlalu, di titik inilah aku melihat bahwa aku masih tertinggal jauh,,tertinggal seperti kereta tua yang lamban bila dibandingkan dengan orang-orang soleh yang banyak mengingat Allah, yang menghabiskan malam hanya berdua dengan Allah, yang mencengkram kuat waktu luang dan mengisinya dengan zikrullaah, membaca Al Qur'an, mentadaburinya, memahami dan menghafalnya,,

dalam bidang ilmu science pun aku juga telah jauh tertinggal teman ketika Allah menghempaskanku di sekeiling orang-orang yang luar biasa pintar, ketika aku hanya bisa tercenung betapa aku telah masuk dalam lingkungan yang orang-orangnya tidak bisa diremehkan kemampuan otaknya dan penguasaan mereka di bidang masing-masing,,,maka sekarang aku seperti memacu diriku dengan kuat agar bisa melakukan sebuah percepatan,,ya teman,,,hukum fisika akan berlaku bahwa percepatan yang cepat bisa melampaui sebuah kecepatan yang sangat cepat,,,semoga teman,,aku bisa,,,

dengan keadaanku saat ini dan dengan cita-citaku yang masih banyak menyelimuti pikiranku,,,,,maka aku harus memulai untuk menguatkan diriku untuk belajar, belajar, belajar, belajar, belajar, belajar dan belajar,,,,,,,,,,,,ya aku harus tekun dalam belajar (Tholabul 'ilmi) dan tidak menyia-nyiakan waktuku lagi,,,semoga,,,

demi masa,,,
sesungguhnya manusia benar-benar kerugian
kecuali orang-orang yang beriman dan beramal salih
yang saling menasehati dalam kebenaran dan kesabaran

(QS. Al Ashr 1-3)

0 komentar:

  © Blogger templates ProBlogger Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP