07 Juni 2011

Di bawah langit


pagi yang sejuk nan cerah. langit di kota ini berwarna sangat biru, awannya pun berwarna sangat putih. kota ini memang masih asri dan bersih, begitulah teman, keindahan langitpun ikut terjaga.

sejenak aku berfikir, masih adakah manusia yang mungkin terus menyadari bahwa setiap hari, setiap menit, setiap detik, ketika mereka berlalu lalang mengejar waktu, bahwa mereka, kita, berada di bawah langit.

ya teman, begitulah, kita diletakkan oleh Rabb kita sang Maha Raja diraja, di bawah langit, karena sadar atau tidak sadar, mau atau tidak mau, posisi kita di hadapan Allah hanyalah sebagai hamba. sebagai hamba !

tapi lihatlah bagaimana kita berprilaku, sejauh ini, kebanyakan kita tidak sadar bahwa kita sekaya apapun, sehebat apapun, se- apapun kita, kita tetaplah berada di bawah langit, sebagai hamba. sayang disayang, kita menyaksikan dengan mata dan akal pikiran kita betapa banyak manusia sombong yang berkeliaran, berjalan dengan seonggok harta haram, tak pernah sadar atau mungkin tidak mau tau bahwa dia ada di bawah langit, bahwa dia bukanlah berada di atas tapi selalu berada di bawah, di bawah langit yang dimiliki oleh Allah sang Maha Kuasa.

dan teman, dengan segala yang telah kita miliki, kita tetap saja sebagai hamba bagi Allah,bagaimanapun kita menjadi orang di bumi ini, kita tetap saja hanyalah sebagai hamba, kita tetap saja berada di bawah langit Allah. maka posisikanlah diri kita dalam bersikap layaknya seperti hamba di hadapan Allah.


“Sesungguhnya Kami menurunkan kepadamu Kitab (Al Quran)
Dengan (membawa) kebenaran.
Maka sembahlah Allah dengan memurnikan ketaatan kepada-Nya”

(Al Qur’an surat Az Zumar : 2)


“Katakanlah : " Sesungguhnya aku diperintahkan supaya menyembah Allah
Dengan memurnikan ketaatan kepada-Nya dalam (menjalankan) agama”

(Al Qur’an surat Az Zumar : 11)


“Katakanlah : " Hanya Allah saja yang aku sembah
Dengan memurnikan ketaatan kepada-Nya dalam (menjalankan) agamaku"

(Al Qur’an surat Az Zumar : 14)

0 komentar:

  © Blogger templates ProBlogger Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP