18 Mei 2010

Hanya sebatas di Dunia

Daun-daun tak kuasa menahan takdir berguguran satu persatu karena hembusan angin yang disertai hujan sepanjang sore ini. tak ada yang abadi, semua akan lepas, apapun yang kita miliki di dunia ini semua akan lepas ketika kelak kita mati. seperti daun-daun yang berguguran yang lepas dari dahannya. tak ada yang bisa menahan daun itu untuk tetap pada tempatnya bila Allah telah menetapkan daun-daun itu gugur dari dahan yang selama ini menjadi naungannya.

silahkan menyibukkan dirimu untuk menumpuk harta di dunia ini, bahkan ketika kamu sudah tidak perduli lagi dengan cara mendapatkannya apakah dengan cara yang halal ataukah cara yang haram, silahkan, tumpuklah sesuka hatimu, pamerkanlah ke orang-orang sesuka hatimu, gunakanlah untuk memenuhi seabrek keinginan hawa nafsumu dengan harta itu, silahkan, namun di suatu saat yang telah Allah tetapkan kamu pasti akan berpisah dengan semua itu, lepas, dan tak ada satupun makhluk yang mampu menahannya.

"Akan tiba suatu saat di mana seorang laki-laki tidak peduli lagi tentang bagaimana caranya dia memperoleh sesuatu, entah itu dengan cara halal ataukah haram". (H.r. Bukhari)

dan semua ini hanya sebatas di dunia, hanya di dunia, kelak di akhirat semua perbuatan akan dihisap, akan diminta pertanggung jawabannya. dari mana kamu mendapatkan hartamu, dengan cara apa dan dipergunakan untuk apa. dan harta yang kau tumpuk tadi tidak akan bisa menyelamatkanmu sama sekali. maka sekali lagi, silahkan kau tutup kupingmu dari nasehat orang-orang soleh dan terus menerus menyibukkan diri untuk melakukan hal yang sia-sia, silahkan, namun ingat itu hanya sebatas di dunia saja.

"Setiap yang berjiwa pasti akan merasakan mati, dan Kami menguji kalian dengan kejelekan dan kebaikan sebagai satu fitnah (ujian), dan hanya kepada Kami lah kalian akan dikembalikan." (Al-Anbiya`: 35)

mati, ya mati, ingat itu kita akan mati, entah kapan, kematian sangatlah dekat dengan kita. dan apapun yang kita kumpulkan di dunia ini, semua tidak akan kita bawa mati, bahkan tidak berguna untuk menyelamatkan kita dari  kematian yang bahkan lebih dekat dari urat leher kita. 

maka, hari ini aku katakan padamu, silahkan kamu memamerkan semua kemaksiatanmu, hartamu yang kamu dapat dari jalan haram, sibuk mencari popularitas untuk mendapatkan sanjungan dan pujian orang lain. dan kamu sangat bangga dengannya. silahkan lakukan semua itu sesuka hatimu. namun ku katakan padamu satu hal "itu hanya sebatas di dunia" saja.

  © Blogger templates ProBlogger Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP