18 Januari 2010

karena ku yakin Engkau selalu ada bersamaku


senandung dzikrullah rintik-rintik hujan senja maghrib ini sayup-sayup mulai menghilang seiring terciumnya semerbak bau wangi tanah setelah hujan. aku melangkahkan kakiku dengan penuh kebahagiaan, entah kenapa aku bahagia sekali, tak lepas bibirku selalu tersenyum, dengan hati yang penuh keyakinan aku melangkahkan kakiku menuju rumah Allah untuk sholat maghrib sambil membawa Al Qur'an yang kupeluk erat.

dalam perjalanan sekitar 5 menit dari kosku menuju masjid, aku menikmati menghirup wanginya bau tanah ini..Rabbi..Engkau ada..Engkau ada bersamaku..aku yakin itu. aku berhenti sejenak di area perumahan yang jalannya selalu sepi itu, ya... aku berhenti sejenak untuk melihat langit senja sehabis hujan tadi..teduh sekali teman..sejuk..lembut nian warna langit itu dengan cahaya yang menggetarkan dan menyejukkan hati dan entah aku merasa langit itu tersenyum padaku.

ku teruskan langkahku menuju masjid, entah berapa ribuan jejak yang telah aku tinggalkan di bumi Allah ini, jejak yang yang aku tinggalkan tanpa mengingat Allah, tanpa bersyukur kepada Allah bahwa jejak langkah ini ada karena masih ada ayunan dari sepasang langkah kaki yang sehat dan lengkap.

Rabbi..senja ini dalam perjalanan menggurat jejak-jejak menuju rumahMu, aku tersadar betapa banyak pertolongan yang telah Engkau berikan agar jejak langkah ini selalu selamat, tidak salah arah dan selalu terikat kepadaMu.

dan pada jejak-jejakku yang sekarang ini Engkau tahu bahwa aku yakin Engkau selalu ada bersamaku....

2 komentar:

Duddy Januari 18, 2010  

Assalaamu'alaikum Mbak Wulan..

Subhaanallaah... tulisan sederhana yg memuat renungan yg dalam buat saya, Jazakallah Mbak..
Jangan bosan menulis yah..
Btw, kalo tulisan2 Mbak saya forward di FB boleh kan? Sekalian berbagi ilmu dan hikmah.. :)

wulan prasetyati Januari 19, 2010  

wa'alaykumussalaam warrahmatullah

tafadol (silahkan) ya akhi duddy, semoga hidayah Allah senantiasa bersama antum ^^

  © Blogger templates ProBlogger Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP