25 Februari 2014

Lihatlah dia,,Nabi Kesayangan Allah,,Nabi Ayyub 'Alaihissalam


ah teman,,sudah lama meninggalkan blog ini,,,rasanya gelisah juga bila kita mengalami sesuatu dan ada hikmahnya namun belum bisa berbagi dengan yang lain melalui blog ini.

teman, aku sangat menyadari masa sulit sedang kita alami sebagai seorang mukmin, banyak hal yang terjadi, ftnah-fitnah yang terjadi bagai air hujan yang sangat deras, mengguncang hati, perasaan dan pikiran. banyak air mata tumpah, tapi inilah qadarullah (ketetapan Allah) yang harus kita jalani sebagai kehendak Allah akan pertanda dekatnya hari kiamat.

rasanya memang sedih melihat saudara-saudara kita sesama muslim terutama keluarga dan sahabat-sahabat kita sendiri datang bercerita dengan berbagai musibah yang dialami, dan kitapun tidak luput mengalami itu semua, cobaan yang sangat mengguncang hati, air mata tak terbendung lagi, kemana lagi kita akan lari, kemana kita akan mengadu jika bukan pada Tuhan kita Rabb semesta Alam, Allah 'azza wa jalla.

tapi teman, diamlah sejenak, tenangkan diri sejenak, ingatlah akan satu sosok kesayangan Allah Nabi Ayyub 'Alaihissalam, ingatlah bagaimana beliau ketika dicoba, segala cobaan tertimpa pada beliau, kekayaan yang diambil, anak-anak beliau meninggal dunia, istri-istri beliau meninggalkan beliau kecuali satu istrinya yang bernama Rahma, badan beliau berkudis, ulat-ulat memakan daging beliau hingga tersisa tulang-belulang, selama 18 tahun beliau tidak mengeluh, ikhlas, bersabar, berprasangka baik pada Allah, sungguh teman, berlinang air mata ini bila ingat kesusahan yang dialami Nabi Ayyub 'Alaihissalam.

Sungguh teman, betapa tiba-tiba terasa ringan cobaan yang aku alami ketika aku mengingat cobaan yang dialami Nabi Ayyub 'Alaihissalam, dalam linangan air mata masih ada senyuman karena menyadari betapa tidak berarti cobaan yang kita alami dibanding cobaan yang dialami Nabi Ayyub 'Alaihissalam. bila beliau dengan beban seberat itu di hatinya masih sangat mencintai Allah, lalu bagaimana dengan diri ini, yang tidak sebanding dengan beliau, kenapa begitu cepatnya diri ini membuat kesimpulan, berprasangka buruk pada Rabb yang maha penyanyang, mengeluh tiada habisnya,,,,

teman, yakinlah, disuatu waktu yang telah Allah tetapkan, sebagaimana telah Allah tetapkan pada Nabi Ayyub 'Alahissalam setelah 18 tahun menanggung cobaan, maka waktu itu akan datang juga kepada kita, waktu di mana pertolongan Allah akan datang, yakinlah, yakinlah, yakinlah pertolongan Allah akan datang.

bersabarlah teman dengan segala yang terjadi pada hidup ini, tidak seberapa lama kita akan hidup, kita pasti akan kembali ke Rabb kita, bersabarlah dengan hidup yang pendek dan terbatas ini, bersabarlah dengan hidup yang hanya sekali ini.

Allah bersama kita, memperhatikan kita, tidak pernah meninggalkan kita sedetikpun, maka teman jalanilah hidup ini dengan senyuman yang penuh ketenangan, wajah yang penuh kedamaian, hati yang dipenuhi kerinduan akan akhirat, ikhlaskan diri hanya karena Allah. Allah pasti membantu semua kesulitan kita.

bukankah badai pasti berlalu dan ada pelangi setelah hujan,,??? ^^

Read more...

  © Blogger templates ProBlogger Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP