23 Juni 2013

Pelajaran (Al Hikmah)


"jangan berputus asa dan berprasangka buruk kepada Allah, karena kita tidak tau hal baik apa yang akan terjadi di masa depan dikarenakan ujian yang Allah berikan pada hari ini"

teman, pernahkan kalian mengalami sesuatu yang menurut kalian buruk tapi setelah waktu berjalan barulah kita sadar dan bersyukur bahwa sesuatu yang kita anggap buruk yang menimpa kita dimasa yang kemaren justru menjadi kebaikan dengan hikmah tak terhingga di masa sekarang. nah, teman aku mengalami masa-masa seperti itu. justru yang aku alami saat ini terbengong-bengong (^^) dengan hikmah yang luar biasa yang sungguh hanya Allah yang mengetahui dan saat ini Allah menghendaki aku untuk mengetahui hikmah yang banyak itu.

teman, dalam hidup ini kita jangan serta merta melihat dan menilai secara membabi buta tanpa kesabaran apabila kita diberi ujian hidup oleh Allah. percayalah, cepat atau lambat kita akan tau apa yang sebenarnya Allah kehendaki terhadap kita dengan ujian tersebut.

perjalanan hidup yang menurutku cukup panjang ini, telah mempertemukanku dengan begitu banyak hamba Allah lainnya dan kejadian-kejadian hidup, yang dengan pertemuan-pertemuan dan kejadian-kejadian itulah aku mendapat hikmah yang sangat banyak. sungguh teman, hanya Allah yang maha mengetahui yang terbaik untuk hidup kita. percayalah teman, percayalah kepada Allah.

teman, sesungguhnya Allah akan menguji iman setiap hamba-hambaNya, bagaimana keadaan iman hamba tersebut apabila diberi ujian berupa kesempitan hati dan kesempitan hidup. kebanyakan ujian hidup kita berasal dari pergaulan kita terhadap sesama manusia. oleh karena itulah kenapa kita harus bersabar dan fokus untuk memastikan bahwa diri kita tetap dalam keadaan yang beriman, yakin dan bertakwa kepada Allah apabila Allah sedang menguji kita. namun teman, percayalah dengan berjalannya waktu akan datang masanya Allah akan membuka pintu tabir hikmah kenapa Allah memberikan ujian itu kepada kita. dan pada saat itu tiada hal yang bisa kita lakukan selain bersyukur, menangis karena telah menyesal dengan prasangka buruk kepada Allah.

yuk, sama-sama kita baca do'a yang pernah diucapkan oleh Nabi Ibrahim 'alaihiwasallam

"wahai Tuhanku,berilah aku hikmah dan kumpulkanlah aku dengan orang-orang yang soleh. jadikanlah aku kenangan yang baik bagi orang-orang yang datang kemudian. dan jadikanlah aku salah seorang yang mendapat surga yang penuh kenikmatan" Asy Syuraa 83 -85

Allahumma aamiinn Ya Robbal'alamiin,,,

Read more...

  © Blogger templates ProBlogger Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP