11 Januari 2013

Kharimastik yang berbeda



dialah sang pujaan hati Rasulullah Sallallahu 'alaihi Wassalam yang selalu diingat di dalam hati dan sering di sebut-sebut namanya karena beliau begitu mencintai dan merindukannya. ya dialah wanita mulia yang beruntung itu Khodijah binti Khuwailid  Radiyallahu'anhu.

wanita mulia nan terhormat yang memiliki kharismatik yang begitu berbeda. teman, sungguh aku tidak pernah dan tidak akan pernah bosan membicarakan tentang wanita mulia ini, jangankan membicarakan, bahkan aku juga tidak pernah bosan mendengar cerita tentangnya dan membaca buku ataupun artikel tentangnya.

aku mulai mengenal dan mengagumi sosok Khodijah binti Khuwailid  Radiyallahu'anhu ketika aku duduk di bangku kelas 6 SD, ketika mama dan papaku mendaftarkan aku untuk belajar baca Al Qur'an di masjid dekat rumah, di sela sedang mengaji itulah aku suka membaca buku tentang perjalanan hidup Rasulullah Salallahu 'alaihi Wassalam dan sampailah pada cerita sesosok wanita cantik, tangguh dan setia terhadap suami Khodijah binti Khuwailid  Radiyallahu'anhu. dari situ meskipun masih kecil aku suka mencari tau lebih tentang siapa Khodijah binti Khuwailid  Radiyallahu'anhu, kenapa ia begitu istimewa, kenapa ia dipilih Allah untuk menjadi istri Rasulullah Sallallahu 'alaihi Wassalam yang kemudian sangat dicintai oleh beliau sepanjang hidup beliau meskipun Khodijah binti Khuwailid  Radiyallahu'anhu telah lama duluan meninggalkan beliau.

maka semakin bertambah usiaku semakin bertambahlah kekagumanku pada Khodijah binti Khuwailid  Radiyallahu'anhu. kharismatik yang dimilikinya sebagai seorang wanita begitu berbeda, begitu bercahaya dan begitu bernilai. sungguh teman, hingga saat ini aku bahkan tidak bisa mencontoh akhlak beliau yang begitu mulia meski hanya setitik bahkan lebih kecil dari setitik tadi.

Khodijah binti Khuwailid  Radiyallahu'anhu memiliki karakter tegas tapi lembut, cerdas tapi tawadhu', cepat tanggap dan peka, cantik tapi pemalu, kaya raya tapi murah hati, tangguh tapi rela berkorban demi suami, setia pada suami dan selalu berada di sisi suami ketika suami membutuhkan dan tak kalah penting bertakwa kepada Allah dan selalu menenangkan suami dengan mengingatkan suami kepada Allah dan meyakinkan suami agar teguh berada di atas agama Allah.

teman, kalo dipikirkan dengan hati yang bersih, memang sungguh pantas ya Khodijah binti Khuwailid  Radiyallahu'anhu mendampingi Rasulullah Sallallahu 'alaihi Wassalam, sungguh pasangan serasi yang mempunya tingkat level yang sama dari segi akhlak dan agama. Rasulullah Salallahu 'alaihi Wassalam adalah pemuda al amin sedangkan Khodijah binti Khuwailid  Radiyallahu'anhu adalah wanita Ath Thahirah. ahhhh subhanallaah,,,subhanallaah,,,,*sambil berbinar binar

sungguh teman begitu besar kecintaanku pada Khodijah binti Khuwailid  Radiyallahu'anhu, aku pernah berdo'a kepada Rabbku Allah 'azza wa jalla agar kelak di akhirat Allah mengampuni semua dosa-dosaku dan menempatkanku di surga menjadi tetangganya Khodijah binti Khuwailid  Radiyallahu'anhu. (^^)

MasyaAllah,,,do'a yang sebenarnya terlalu tinggi untuk seorang yang hina sepertiku ini. tapi aku sungguh ingin bertemu dan berkumpul dengan Rasulullah Sallallahu 'alaihi Wassalam dan Khodijah binti Khuwailid  Radiyallahu'anhu.

duhai Allah Tuhanku,,,bimbinglah aku untuk menjadi wanita yang berakhlak mulia sebagaimana Engkau telah membimbing hamba kesayanganMu Khodijah binti Khuwailid  Radiyallahu'anhu. Allahumma aamiin aamiin aamiin Ya Robbal'alamiin

Read more...

  © Blogger templates ProBlogger Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP