16 Juli 2012

Istiqomah


sore ini sedang hujan teman,,indah nian memandang lembutnya hujan yang jatuh dari balik jendela kantorku,,sore yang sejuk membuatku semangat untuk lanjut bekerja dan berhenti sejenak untuk menulis ini :)

aku baru saja balik dari negeri melayu teman, qadarullaah aku bertemu teman lama di sana, menyempatkan diri menginap di kosnya, sambutan hangat yang luar biasa dari seorang sahabat sekaligus saudari seiman meski lama tak jumpa tapi wajah yang teduh dan bercahaya, sikap yang sederhana dan bersahaja serta kesolehan yang tampak dari sikap dan tutur katanya.

keteguhan hati, itulah yang tampak masih kuat pada dirinya teman. meski dia mendapatkan dirinya bekerja pada lingkungan yang tidak bersahabat tapi keistiqomahannya di atas agama Allah sungguh luar biasa. aku tertegun teman, dipastikan ini adalah rasa jeaolusku karena kedekatan hatinya kepada Allah.

sungguh teman, entah bagaimana aku menggambarkannya tapi aku sungguh cemburu melihat kedekatan hatinya pada Allah, aku cemburu melihat dia sangat mencintai Allah, aku cemburu melihat dia mencintai akhirat dan sungguh-sungguh ingin mendapat balasan cinta dari Allah.

janganlah pernah dibandingkan denganku teman, sungguh,,,sungguh,,jauh dan tidak bisa dibandingkan. aku yang kadang masih goyah karena pengaruh lingkungan yang begitu besar tiba-tiba tersadar sejauh mana aku tertinggal di belakang di antara hamba-hamba Allah yang beristiqomah berada di jalanNya.

hujan tampaknya tambah deras teman,,tapi entah kenapa indah sekali suara hujan itu,,aku masih terkenang dengan sahabatku itu, ya teman,,,percayalah masih ada hamba Allah yang senantiasa beristiqomah ditengah terjangan arus fitnah dunia yang luar biasa dahsyat. mereka tetap ada meski tak tampak.

ketika di sana ada manusia yang menjual agama demi uang,,demi eksistensi dirinya,,dan betapa banyak aku mendapatkan manusia seperti itu di lingkungan kerjaku dan lingkungan sekitarku,,tapi teman di belahan bumi Allah yang lain masih ada manusia yang tidak tertarik dengan hingar bingar dunia demi menuju keabadian di akhirat dan berjumpa dengan Allah 'azza wa jalla. subhanallaah..

ah,, Rabb,,,dalam hujan yang semoga penuh berkah ini aku berdo'a padaMu

Ya Allah,,yang Maha membolak balikkan hati,,teguhkanlah hatiku di atas agamaMu yang lurus,,

Allahumma Aamiin Ya Robbal'alamiin,,,

Read more...

  © Blogger templates ProBlogger Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP