20 Mei 2011

Catatanku


Jam hampir menunjukkan pukul 1 pagi ketika aku sedang menulis ini. teman, beberapa hari ini aku benar-benar merasa bahwa apa yang Allah janjikan bahwa kemenangan itu hanya bagi hamba-hambaNya yang bertakwa benar adanya, sungguh teman benar !

teringatku selama hampir setengah tahun ini aku bersama sahabat-sahabatku begitu berat untuk beristiqomah di Jalan Allah, karena tiba-tiba kami merasa tidak siap dengan peringatan dari Rasulullah Salallahu 'alaihiwassalam bahwa Islam itu asing dan akan kembali asing. ketika tanpa kami sadari bahwa pakaian dan jilbab kami yang panjang dan lebar akhirnya sampailah di suatu masanya akan dianggap asing oleh orang-orang.

mengganti pakaian dan memendekkan jilbab? tidak teman, kami belum selemah itu, namun bukan perkara gampang untuk bisa bersikap biasa dengan penuh kesabaran untuk melewati ujian ini. tapi itulah kami, orang muslim dan mudah-mudahan sudah menjadi mukmin di hadapan Allah, orang muslim itu bersaudara, seperti jari jemari yang menyatu begitu kata Rasulullah SAW, seperti satu tubuh, ketika yang satu merasa sakit maka yang lainpun merasa sakit.

maka kamipun sakit bersama-sama dan saling menguatkan agar tetap yakin akan janji kemenangan yang akan diberikan Allah, saling mendo'akan akan keimanan kami. dan taukah teman, kami tidak berada di satu tempat yang sama tapi kami berada ditempat-tempat yang berbeda, menyebar di penjuru bumi Allah.

namun itulah kami, orang muslim, saling mencintai karena Allah, saling merindu karena Allah, saling mendukung karena Allah. semua karena Allah, hanya karena Allah.

maka seiring waktu berjalan kami berjanji pada masing-masing kami, bahwa prinsip tidak boleh goyah, walau kondisi seakan seperti sampah yang terseret dalam arus gelombang yang entah tidak tau ke mana arusnya, tapi itulah gunanya kami disebut saudara sesama muslim, tak berhenti kami saling mengingatkan bahwa agama harus tegak, hati harus teguh, jasad harus kuat.

dan kini, mungkin kami masih bagai orang asing yang aneh dengan pakaian dan jilbab kami, tapi benarlah kata Rasulullah Salallahu 'alaihi wassalam bahwa kemenangan itu datangnya bersamaan dengan kesabaran. kini teman, kami mulai berceloteh dengan senyum yang manis, dengan sedikit gelak kemenangan, bahwa kami diakui di tempat masing-masing kami berada, entah di pekerjaan, entah di lingkungan rumah dan lingkungan lainnya.

tiba-tiba orang-orang bersikap manis kepada kami, menaruh kepercayaan pada kinerja kami, maka kami sepakat bahwa pertolongan Allah telah datang akhirnya.

dan tentang pendamping hidup.....rupanya cahaya itupun telah tampak :)

subhanallahi walhamdulillahi 

Read more...

  © Blogger templates ProBlogger Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP