25 November 2010

LIhatlah semua ini

 lihatlah semua ini teman, bagaimana Allah telah meletakkan kita di titik paling fakir di hadapanNya. Ketika sedikit demi sedikit rasa takut Allah timbulkan di hati kita dengan datangnya bencana yang tak bisa kita duga apakah akan datang dari depan, belakang, kanan ataukah kiri kita. ketika beyang-bayang kematian seperti mulai mengintai kita adakah lagi yang bisa kita rasakan selain merasa fakir dan tak punya daya di hadapan Allah.

lihatlah semua ini teman, adakah membuat kita bergetar dan menjadi ciut di hadapanNya. ketika musibah datang dengan tidak sabar, tidak memberi kabar dulu, tiba-tiba di tengah malam ketika tidur baru saja terlelap dia datang menghentak jiwa yang tenang menjadi ketakutan yang amat sangat.

lalu ke mana kita bisa lari teman, bumi dan langit adalah milik Allah, Allahlah yang berkuasa, sang Maha Raja. tidakkah kita takut dengan semua perbuatan kita, berhentilah menzhalimi diri sendiri dengan mengumbar kemaksiatan, berhentilah menzhalimi alam dengan merusaknya dan berhentilah menzhalimi orang lain.

lihatlah semua ini teman, tidakkah kita takut kalau waktu kita akan berakhir di sini,  tidakkah kita takut bila mati sia-sia, mati dalam keadaan berlumur maksiat, hati yang sombong dan rakus terhadap dunia. bukankah kita sama-sama melihat bahwa tak ada tempat di manapun di alam semesta ini untuk kita bisa lari dari takdirNya?

dan lihatlah semua ini teman, betapa ini bukti bahwa kita tak lebih kecil dari sebutir pasir di hadapanNya. betapa kita lemah tak berdaya, betapa kita bukanlah siapa-siapa di hadapan Allah.

"Ya Tuhan kami, janganlah Engkau hukum kami jika kami lupa atau kami tersalah. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau bebankan kepada kami beban yang berat sebagaimana Engkau bebankan kepada orang-orang yang sebelum kami. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau pikulkan kepada kami apa yang tak sanggup kami memikulnya. Beri ma`aflah kami; ampunilah kami; dan rahmatilah kami. Engkaulah Penolong kami, maka tolonglah kami terhadap kaum yang kafir". [Al Baqarah 286)

Read more...

  © Blogger templates ProBlogger Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP